INTERNASIONAL

Awas, Daging Merah Picu Diabetes

"Anda suka daging merah? Ada baiknya mulai sekarang mengurangi konsumsi daging merah."

Suryawijayanti

Awas, Daging Merah Picu Diabetes
daging merah, diabetes

KBR68H- Anda suka daging merah? Ada baiknya mulai sekarang mengurangi konsumsi daging merah. Berdasarkan penelitian terbaru, konsumsi daging merah secara berlebihan akan meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2.

Sekitar 26 juta warga Amerika mengidap diabetes, dimana sekitar 90 persen lebih merupakan diabetes tipe dua, yakni ketika tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup untuk mengubah makanan menjadi energi.
 
Penelitian yang dipimpin oleh An Pan, seorang profesor di National University of Singapore,  melibatkan  sekitar 149.000 responden asal AS selama 12 sampai 16 tahun. Setiap empat tahun, peserta ditanya berapa banyak daging merah yang mereka makan per harinya.

Secara keseluruhan, para peserta mengaku mengkonsumsi antara setengah porsi dan dua porsi daging merah setiap hari. Satu porsi setara dengan sekitar dua iris daging asap, satu hot dog atau hamburger. Pada akhir penelitian, ada 7.540 kasus diabetes tipe 2. (Reuters)




  • daging merah
  • diabetes

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!