INTERNASIONAL

Asap Masih Selimuti Riau

"Kabut asap masih menyelemuti sejumlah daerah di Provinsi Riau."

Pipit Permatasari

Asap Masih Selimuti Riau
asap, riau, kabut, kebakaran, hutan

KBR68H, Jakarta - Kabut asap masih menyelemuti sejumlah daerah di Provinsi Riau. Staf Sub Bidang Cuaca Ekstrim BMKG, Rifda Novita Rani mencatat, jumlah titik api belum berkurang. Kata dia, masih ada sekitar 300-an titik api hingga kini.

"Riau 360 titik api. Kalau dari dua hari sebelumnya, sekitar tiga ratusan lebih tidak bertambah dan tidak berkurang. Untuk kedua potensi tersebut potensinya masih sangat sulit dan sangat mudah terbakar," kata Rifda Novita Rani kepada KBR68H.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelontorkan dana sebesar Rp. 25 miliar untuk mengatasi kebakaran hutan di Riau, Sumatera dan Kalimantan. Kebakaran itu mengakibatkan polusi asap ke wilayah negara tetangga. Juru Bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, dana itu dipakai untuk biaya operasional hujan buatan. Operasi hujan buatan bakal dilakukan bertahap di tiga daerah itu.


Editor:Taufik Wijaya

  • asap
  • riau
  • kabut
  • kebakaran
  • hutan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!