INTERNASIONAL

Ajudan Melanggar Hukum, PM Republik Cek Mengundurkan Diri

"KBR68H - Perdana Menteri Republik Cek, Petr Necas mengumumkan akan segera mengundurkan diri setelah salah seorang ajudannya ditangkap atas tuduhan pelanggaran hukum."

Agus Luqman

Ajudan Melanggar Hukum, PM Republik Cek Mengundurkan Diri
republik cek, perdana menteri, mundur, ajudan langgar hukum

KBR68H - Perdana Menteri Republik Cek, Petr Necas mengumumkan akan segera mengundurkan diri setelah salah seorang ajudannya ditangkap atas tuduhan pelanggaran hukum. Keputusan mundur Necas sebagai perdana menteri maupun ketua Partai Demokratik Sipil, akan diumumkan Senin hari ini.

Keputusan itu akan mengakhiri pemerintahannya yang dibentuk dari koalisi tiga partai. Pemerintahan koalisi itu dibentuk setelah pemilihan parlemen tiga tahun lalu. Namun Necas berharap ia akan tetap memegang kekuasaan sampai pemilu parlemen digelar tahun depan. Pekan lalu salah seorang pembantu dekatnya, Jana Nagyova ditangkap atas tuduhan penyalah gunaan kekuasaan.

Sejumlah bekas anggota parlemen partai pendukung Petr Necas juga ditangkap karena tuduhan penyuapan dan penyalah gunaan wewenang. (AP)

Editor: Doddy Rosadi

  • republik cek
  • perdana menteri
  • mundur
  • ajudan langgar hukum

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!