INTERNASIONAL

2013-06-12T08:12:24.000Z

17 Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Kabul

"Polisi Afghanistan mengatakan setidaknya 17 orang tewas akibat bom mobil bunuh diri yang menyerang para pegawai Mahkamah Agung Afghanistan."

17 Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Kabul
bom bunuh diri, kabul

KBR68H- Polisi Afghanistan mengatakan setidaknya 17 orang tewas akibat bom mobil bunuh diri yang menyerang para pegawai Mahkamah Agung Afghanistan.

Polisi mengatakan bom mobil itu meledak hari Selasa ketika para pegawai MA sedang memasuki bus diluar gedung pengadilan di Kabul.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dan mengatakan sasarannya adalah seorang pejabat MA. Gedung pengadilan itu terletak dekat gedung kedutaan Amerika yang penjagaan keamanannya berlapis-lapis.

Jurubicara pemerintah Afghanistan mengatakan 39 orang cedera akibat ledakan itu, diantaranya para perempuan.

Serangan terjadi sehari setelah pasukan keamanan Afghanistan menewaskan tujuh pejuang Afghanistan yang melancarkan serangan dini hari di bandara utama Kabul.(VOA)

  • bom bunuh diri
  • kabul

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!