BERITA

Obama Segera ke Hiroshima

Barack Obama (Foto: CNN)

KBR – Presiden Amerika Serikat Barack Obama berencana ke Hiroshima, Jepang, pada 27 Mei mendatang. Obama akan jadi presiden Amerika Serikat pertama yang pergi ke kota tempat pesawat Amerika menjatuhkan bom atom pertama pada 1945 ketika berlangsung Perang Dunia II.

Penasihat Obama, Ben Rhodes mengatakan, Obama tidak akan minta maaf atas pengeboman Hiroshima dan Nagasaki. Kata Rhodes, Presiden menawarkan sebuah visi yang difokuskan pada masa depan bersama dengan Jepang.

Gedung Putih mengatakan, Obama akan berkunjung ke Hiroshima bersama Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Obama akan berkunjung ke Peace Memorial Park, yang terletak di atas distrik bisnis yang jadi sasaran bom.

Selama tujuh dekade, belum pernah ada Presiden Amerika yang mengunjungi Hiroshima dan Nagasaki, di mana bom atom kedua dijatuhkan tiga hari kemudian.  (VOA, CNN)

  • barack obama
  • hiroshima
  • Nagasaki
  • Bom atom

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!