BERITA

Warga Inggris Raya Berikan Suaranya Hari Ini

"Sebanyak total 650 anggota parlemen akan dipilih oleh sekira 50 juta pemilih."

Warga Inggris Raya Berikan Suaranya Hari Ini
Bendera Inggris Raya

KBR - Jutaan warga Inggris Raya mengikuti pemilihan umum hari ini. Dan untuk pertama kalinya, warga Inggris Raya dapat mendaftarkan dirinya secara online dalam pemilihan umum yang digelar di tahun 2015 ini.

Sebanyak total 650 anggota parlemen akan dipilih oleh sekira 50 juta pemilih. Seperti halnya pemilihan pada umumnya, lebih dari 9.000 kursi dewan diperebutkan diseluruh daerah pemilihan. Untuk pemilihan walikota akan dilangsungkan di Bedford, Copeland, Leicester, Mansfield, Middlesbrough dan Torbay.   


Pengambilan suara dimulai pada pukul 7 pagi waktu setempat dan ditutup pukul 10 malam. Beberapa lokasi yang digunakan untuk pengambilan suara pada umumnya berada di sekolah, pusat komunitas, bahkan ruang paroki. Tetapi tak hanya di sana, bahkan bus sekolah serta tempat laundry pun juga dipakai. Hasil akhir pemungutan suara diharapkan dapat diumumkan Pada Hari Jumat siang. (BBC)  

Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Pemilihan Umum
  • Inggris Raya
  • UK
  • Pemilu Inggris
  • 2015

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!