BERITA

Nepal Buka Pendakian Everest Tahun Depan

"Ini dipastikan langsung oleh Menteri Pariwisata Nepal hari ini, Jumat (29/5/2015). "

Stefano Sulaiman

Tim Seven Summits jalani tahapan pendakian Everest. Foto: Antara
Tim Seven Summits jalani tahapan pendakian Everest. Foto: Antara

KBR - Pemerintah Nepal bakal mengijinkan ratusan turis asing untuk mendaki Gunung Everest pada tahun depan. Hal ini dipastikan langsung oleh Menteri Pariwisata Nepal hari ini, Jumat (29/5/2015).

Menteri Pariwisata Nepal mengatakan hingga saat ini belum ada pendaki yang mengajukan perpanjangan. Namun, ia mengatakan jika ada yang mengajukan maka dirinya akan menyambut dengan positif. Sebelumnya, 350 turis menunda pendakian mereka setelah gempa pada 25 April lalu mengguncang Nepal dan juga menyebabkan longsor salju di Gunung Everest, Akibatnya 18 pendaki tewas di basecamp Everest dan menghancurkan sejumlah tenda.

Sebelumnya, pada 25 April dan 12 Mei lalu, Nepal diguncang gempa dengan kekuatan berkisar 7,9 SR. Lebih dari 8.600 jiwa dan ratusan ribu warga Nepal menjadi tuna wisma akibat peristiwa tersebut. (Channelnewsasia)

Editor: Malika

  • Nepal
  • gunung everest
  • pendakian
  • pariwisata
  • gempa nepal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!