BERITA

ISIS Klaim Kuasai Ramadi

Kota Ramadi dikuasasi ISIS (Foto: BBC)

KBR - Kelompok radikal ISIS mengklaim telah menguasai seluruh kota Irak, Ramadi, setelah sebelumnya berhasil menduduki sebuah pangkalan militer di tepi ibukota provinsi barat. Dalam sebuah pernyataan, kelompok itu mengklaim, mereka telah menahan tank dan membunuh puluhan orang yang merujuk pada pasukan keamanan Irak. 

Sebelumnya, ISIS menyerbu kompleks gedung pemerintah dan kepolisian di kota Ramadi, Irak. Mereka membobol pertahanan kompleks perkantoran setelah serangkaian serangan bom mobil. 

Setidaknya terjadi enam pengeboman bunuh diri dengan mobil dan juga serangan mortir. Kejatuhan Ramadi menjadi pukulan berat bagi pemerintah Irak yang berusaha mempertahankan Provinsi Anbar agar tidak jatuh ke tangan ISIS. (CNA, BBC) 

  • ISIS
  • Irak
  • Ramadi
  • Toleransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!