BERITA

Hingga Hari Ini, Korban Tewas Nepal Tembus 7200 Jiwa

"Pemerintah Nepal menyebut korban tewas gempa Nepal menyentuh angka 7.276 jiwa."

Hingga Hari Ini, Korban Tewas Nepal Tembus 7200 Jiwa
Tim bantuan kemanusiaan Indonesia bersiap diberangkatkan ke Nepal di base ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (29/4). Tim tersebut membawa bantuan pemerintah Indonesia berupa bahan makanan, o

KBR- Pemerintah Nepal menyebut korban tewas gempa Nepal menyentuh angka 7.276 jiwa. Angka kematian terbesar berada di distrik Sindhupalchowk yaitu sekitar 2800 jiwa. Sedangkan untuk korban luka-luka mencapai angka 14 ribu jiwa lebih. Sementara itu, sebanyak 190 ribu rumah dinyatakan rusak total akibat gempa yang terjadi sebanyak dua kali tersebut.

Sebelumnya, gempa dengan kekuatan 7,9 SR mengguncang Nepal pada 25 April lalu. Gempa juga menggetarkan bangunan di New Delhi, India dan memicu longsoran salju di pegunungan Himalaya. Badan Survei Geologi Amerika Serikat mencatat gempa susulan mencapai kekuatan 6,7 SR. (Ekantipur.com)

Editor: Dimas Rizky

  • bencana
  • gempa bumi
  • Nepal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!