INTERNASIONAL

Tercatat 29 Negara Akan Kirimkan Peringatan Berkunjung ke Thailand

"KBR - Kementerian Luar Negeri Thailand mencatat dada 29 negara yang ingin mengeluarkan larangan berpergian ke luar negeri. Larangan itu untuk turis yang ingin ke Thailand."

Pebriansyah Ariefana

Tercatat 29 Negara Akan Kirimkan Peringatan Berkunjung ke Thailand
thailand, bangkok, kerusuhan, burma

KBR - Kementerian Luar Negeri Thailand mencatat dada 29 negara yang ingin mengeluarkan larangan berpergian ke luar negeri. Larangan itu untuk turis yang ingin ke Thailand.

Di antara 29 negara itu adalah Tiongkok, Amerika Serikat, Inggris, Israel, Filipina, dan Hong Kong. Sementara Israel dan Hong Kong sudah menyatakan warganya diimbau tidak jalan-jalan ke Thailand.

Di tempat terpisah, Kementerian Luar Negeri Inggris, Hugo Swire mengingatkan warganya berhati-hati mengunjungi Thailand. Namun kemenlu belum keluarkan larangan itu.

Dalam jumpa persnya, dia mengatakan menghormati keputan militer Thailand mengkudeta pemerintahan. Hamun dia mengingatkan untuk tidak melanggar HAM dan jatuh korban jiwa dalam merebut kekuasaan.

"kami mengingatkan militer untuk tetap memperhatikan hak asasi manusia dan hukum internasional. Serta prinsip demokrasi," jelasnya seperti dilansir Bangkok Post.

  • thailand
  • bangkok
  • kerusuhan
  • burma

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!