INTERNASIONAL

Pengusaha di Inggris Diminta Kirim Pekerja Gay ke Rusia, Ada Apa?

"KBR - Pimpinan perusahaan asal Inggris Cuadrilla meminta perusahaan di Inggris mengirim pekerja gay ke Rusia. Ini untuk mengubah sikap negara bekas Uni Soviet itu dalam memandang homoseksualitas."

Pebriansyah Ariefana

Pengusaha di Inggris Diminta Kirim Pekerja Gay ke Rusia, Ada Apa?

KBR - Pimpinan perusahaan asal Inggris Cuadrilla meminta perusahaan di Inggris mengirim pekerja gay ke Rusia. Ini untuk mengubah sikap negara bekas Uni Soviet itu dalam memandang homoseksualitas.

Pimpinan perusahaan itu bernama Lord Browne. Dia adalah bekas petinggi perusahaan minyak British Petroleum (BP) selama 12 tahun. Dia mempunyai ide itu lantaran setelah dia dipaksa mundur oleh perusahaanya. Saat mundur, Browne beritakan dirinya gay oleh koran setempat.

"Jika BP mengirim orang-orang gay ke Rusia? Saya pikir ya Anda bisa melakukan itu. Asalkan Anda sangat sadar mengirim mereka ke tempat risiko ekstrim," jelas pria 66 tahun itu seperti dilansir Telegraph, Selasa (27/5).

Browne menjelaskan selama ini Rusia menganggap seorang gay tidak legal. Mereka ditolak di dunia kerja.

Browne menyerukan hal itu saat mempromosikan buku barunya dalam The Hay Literary Festival. Buku baruya itu itu berjudul 'The Glass Closet: Why Coming Out is Good Business'. Dalam bukunya itu dia menyerukan agar kaum gay segera muncul ke permukaan untuk tidak menyembunyikan identitasnya.

"Dalam pandangan saya sesegera mungkin (gay bisa tampil). Hidup dengan seluruh ketakutan tidak benar," jelas Browne.

  • gay
  • Toleransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!