INTERNASIONAL

Michelle Obama Marah, Milisi Boko Haram Culik Ratusan Siswa

"KBR, - Ibu negara Amerika Michelle Obama marah terkait aksi penculikan 300 siswi lebih oleh milisi Boko Haram di Nigeria."

Sindu Dharmawan

Michelle Obama Marah, Milisi Boko Haram Culik Ratusan Siswa
boko, haram, obama, penculikan

KBR - Ibu negara Amerika Michelle Obama marah terkait aksi penculikan 300 siswi lebih oleh milisi Boko Haram di Nigeria. Michele mengatakan, ia dan Obama marah dan sedih atas penculikan yang terjadi pertengahan April lalu di Nigeria utara.

Ungkapan kemarahan juga disampaikan pemimpin keagamaan tertinggi di Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz Al Sheikh. Ia menyebut Boko Haram dibentuk untuk menodai citra islam dan kelompok yang sesat. Sementara Presiden Nigeria Goodluck Jonathan mengaku tak bisa tidur sebelum para siswi yang diculik tersebut dibebaskan.

Penculikan terhadap ratusan siswi itu dilakukan 14 April lalu di kota Chibok. Pemimpin kelompok itu mengatakan, akan menjual ratusan siswi yang mereka culik. Namun, Presiden Nigeria mengatakan, para penculik itu akan segera tertangkap karena tidak memiliki tempat lagi untuk bersembunyi. Sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan Inggris turut membantu Nigeria untuk menyelamatkan ratusan siswi yang diculik tersebut. (Baca: Boko Haram Ancam Jual Ratusan Siswi Yang Diculiknya)

Editor: Irvan Imamsyah

  • boko
  • haram
  • obama
  • penculikan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!