INTERNASIONAL

Klik... Asiknya Berfoto dengan Tentara Thailand di Darurat Militer

"KBR, Jakarta - Meski Thailand tengah berstatus darurat militer, namun lokasi wisata di sana tidak ditutup. Wisatawan masih bisa berkunjung di Thailand dengan menikmati 'wisata darurat militer'."

Pebriansyah Ariefana

Klik... Asiknya Berfoto dengan Tentara Thailand di Darurat Militer
Thailand, Yinluck, Abhisit, Politik

KBR, Jakarta - Meski Thailand tengah berstatus darurat militer, namun lokasi wisata di sana tidak ditutup. Wisatawan masih bisa berkunjung di Thailand dengan menikmati 'wisata darurat militer'.

Seperti dilaporkan AP, tentara dan perlengkapan perang kini wara-wiri di jalan-jalan Bangkok. Berpakaian loreng, tentara membawa senjata lengkap plus muka sangar. Namun ternyata suasana ini tetap dinikmati oleh wisatawan di Bangkok.

Palinglima Militer Thailand, Prayuth Chan menyampaikan kondisi Thailand berlangsung normal di semua stasiun TV. Tentara akan berjaga sampai ada jaminan keamanan dari semua pihak.

"Jangan khawatir. Semuanya masih akan berlangsung normal. Kamu akan berusaha untuk tidak melanggar hak asasi manusia," begitu kata Chan, Rabu (21/5).

Sampai hari ini tidak ada pergerakan yang dilakukan tentara. Mereka hanya duduk-duduk di pinggir jalan. Ada juga yang berdiri di atas jembatan.

Momen itu pun tidak dilewatkan oleh wisatawan di Bangkok. Para pekerja di Bangkok pun menggunakan tablet dan ponsel pintarnya untuk memotret tentara yang 'mejeng' di pinggir jalan beraspal.

Selain itu dua perempuan cantik yang terlanjur berlibur ke Thailand pun mengatakan menikmati aksi tentara yang gagah bergaya dengan senjata. Bahkan tidak segan mereka minta bantuan kepada tentara lain untuk memfotokan mereka.

  • Thailand
  • Yinluck
  • Abhisit
  • Politik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!