INTERNASIONAL

Darurat Militer Thailand, KBRI di Bangkok Minta WNI Waspada

"KBR, Jakarta - Kedutaan Besar RI (KBRI) di Bangkok Thailand meminta Warga Negara Indonesia (WNI) menjaui tempat keramaian atau demonstrasi. Ini menyusul status darurat militer di sana."

Pebriansyah Ariefana

Darurat Militer Thailand, KBRI di Bangkok Minta WNI Waspada
Thailand, Yinluck, Abhisit, Politik

KBR, Jakarta - Kedutaan Besar RI (KBRI) di Bangkok Thailand meminta Warga Negara Indonesia (WNI) menjaui tempat keramaian atau demonstrasi. Ini menyusul status darurat militer di sana.

KBRI Thailand di Bangkok sudah mengeluarkan peringatakan itu sejak Selasa (20/5) sore kemarin ke situs jejaring sosial. Di Twitter @KBRI_Bangkok tertera surat imbauannya itu.

"Dalam pengumuman tersebut disebutkan bahwa, pemberlakuan UU Darurat Militer ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan dan memulihkan keamanan dan ketertiban umum," begitu isi imbauan tersebut.

WNI di Bangkok juga harus menghindari berpergian malam. Mereka juga tidak meninggalkan tempat penginapan jika tidak terlalu ada urusan penting.

"Pihak KBRI juga menyediakan nomor telepon yang dapat dihubungi dalam keadaan darurat ke 0929-031103, 0929-951595, 0929-951596 dan laman KBRI Bangkok www,kemlu.go.id/bangkok dan www.facebook.com/komunitas indonesia di thailand," tulis KBRI.

  • Thailand
  • Yinluck
  • Abhisit
  • Politik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!