BERITA

ISIS Kuasai Hampir Seluruh Yarmouk

ISIS Kuasai Hampir Seluruh Yarmouk

KBR - ISIS telah menguasai 90 persen wilayah Yarmouk, sebuah kawasan di selatan Ibu Kota Suriah. Hal tersebut diungkapkan Organisasi Pengamat Hak Asasi Suriah kepada Daily Mail. 

Para pegiat kemanusiaan di Suriah menyebut kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) pekan lalu menyerbu kawasan Yarmouk di Damaskus, tempat para pengungsi asal Palestina. Sekitar seratus warga pengungsi Palestina tewas dalam serangan tersebut. 

Anggota komite eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina, Saeb Erekat menyebut, para pendukung ISIS juga menyebarkan foto-foto pembantaian dan korban warga Palestina melalui internet. 

Sementara, sekitar dua ribu warga pengungsi Yarmouk kini pergi melarikan diri di tengah bentrokan. Data dari Perserikatan Bnagsa-Bangsa PBB menyebut sekitar 18 ribu warga sipil pengungsi Palestina masih terjebak di Yarmouk.

Editor: Antonius Eko  

  • ISIS
  • Irak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!