BERITA

Iran Kirim Kapal ke Perairan Dekat Yaman

Iran Kirim Kapal ke Perairan Dekat Yaman

KBR - Iran mengerahkan dua kapal perang ke perairan bebas dekat Aden, Yaman. Menurut seorang perwira tinggi angkatan laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari, pengerahan kapal perang ini guna melindungi negaranya dari bajak laut. 

Manuver ini dilakukan berbarengan dengan meningkatnya serangan udara pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi terhadap kelompok pemberontak Houthi yang bermazhab Islam Syiah. 

Selain itu, Amerika Serikat telah mempercepat pasokan senjata kepada pasukan koalisi Arab Saudi. Sementara di Aden, pertempuran kembali meletus saat pasukan pemberontak Houthi kembali menyerang kota itu. Mereka berniat merebut Aden dari penguasaan pemerintah Yaman dan milisi pro presiden Abdrabbuh Mansour Hadi. (bbc)

Editor: Antonius Eko  

  • yaman
  • iran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!