BERITA

Dituduh Mata-Mata, Kabiro Washington Post Bakal Diadili

Dituduh Mata-Mata, Kabiro Washington Post Bakal Diadili

KBR - Kepala Biro Washington Post Jason Rezaian akan diadili atas tuduhan menjadi spionase atau mata-mata, dalam waktu dekat. Rezaian ditahan pemerintah Iran selama sembilan bulan. 

Dia akan diadili atas tuduhan mata-mata ekonomi karena melansir informasi industri Iran. Kementerian Luar Negeri AS juga angkat bicara terkait penahanan salah satu warganya tersebut. Pihak Kemenlu menuding tuduhan tersebut tak masuk akal. Jason harus segera dibebaskan secepatnya. 

Sejak Rezaian dan istrinya, Yeganeh Salehi, dibekuk di rumahnya pada 22 Juli 2014, Washington Post bersama Kemlu AS dan keluarganya dengan gencar menyerukan pembebasan. Salehi akhirnya bebas dengan jaminan pada Oktober. Namun, jaminan Rezaian ditolak. Ia bahkan tak mendapatkan akses untuk memiliki wali hukum.

Editor: Antonius Eko 

 

  • washington post
  • iran
  • mata-mata

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!