INTERNASIONAL

Suriah Masih Sembunyikan Senjata Kimia

Suriah Masih Sembunyikan Senjata Kimia
suriah

KBR68H - Suriah diduga masih menyimpan senjata kimia berbahaya. Padahal hari ini merupakan batas akhir yang diberikan PBB kepada Suriah agar menyerahkan seluruh senjata kimianya. 


Kepala Operasi Gabungan untuk Pelarangan Senjata Kimia PBB, Sigrid Kaag mengatakan, sekitar tujuh persen senjata berbahan kimia masih di negara itu. 


Sebelumnya dalam perundingan di bawah AS-Rusia, Suriah bersedia menandatangani Konvensi Senjata Kimia. Dengan begitu Suriah bersedia menyerahkan gudang senjata kimianya. Kesepakatan itu pun akhirnya disetujui setelah AS mengancam bakal melakukan tindakan militer terhadap Damaskus dalam menghadapi serangan senjata kimia mematikan. 


Sementara itu, Suriah menyatakan memiliki sekitar 700 ton bahan kimia paling berbahaya dan 500 ton bahan kimia prekusir. (CNA)


Editor: Antonius Eko 


  • suriah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!