INTERNASIONAL

Pesta Kampus Berujung Perkelahian, 100 Orang Ditangkap

"Sekitar 100 orang ditangkap dan 44 lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat perkelahian jalanan yang berawal dari pesta kampus di California Selatan."

Eva Mazrieva

Pesta Kampus Berujung Perkelahian, 100 Orang Ditangkap
perkelahian, amerika serikat

KBR68H, Washington - Sekitar 100 orang ditangkap dan 44 lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat perkelahian jalanan yang berawal dari pesta kampus di California Selatan, Amerika Serikat


Menurut kantor polisi Santa Barbara, aksi kekerasan terjadi di daerah yang padat penduduk di Isla Vista Sabtu malam, dalam pesta kampus menjelang  libur musim semi yang dikenal sebagai Deltopia. 


Menurut kantor berita Associated Press, media-media lokal melaporkan pesta itu menjadi aksi kekerasan setelah seorang polisi Santa Barbara dipukul di bagian kepala dengan satu tas berisi botol minuman.  


Pihak berwenang mengatakan beberapa mahasiswa dari 1500 mahasiswa yang berkumpul itu mulai melemparkan batu dan botol, melakukan pembakaran dan merusak beberapa kendaraan polisi.  Sedikitnya lima polisi luka-luka.  Polisi terpaksa melemparkan gas air mata dan busa. 


Situasi baru mulai tenang Minggu bagi setelah aparat dari berbagai badan di sekitar kabupaten Ventura datang. Isla Vista adalah kota mahasiswa, dimana 60% dari 23 ribu penduduknya adalah mahasiswa. (VOA) 


Editor; Antonius Eko 

  • perkelahian
  • amerika serikat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!