INTERNASIONAL

Jepang akan Tembak Setiap Rudal Balistik Korut

"KBR68H - Menteri Pertahanan Jepang telah memerintahkan angkatan bersenjatanya untuk menembak setiap rudal balistik milik Korea Utara."

Jepang akan Tembak Setiap Rudal Balistik Korut
jepang akan tembak rudal korut, rudal balistik, rudal milik korea utara

KBR68H - Menteri Pertahanan Jepang telah memerintahkan angkatan bersenjatanya untuk menembak setiap rudal balistik milik Korea Utara. Menteri Pertahanan Jepang, Itsunori Onodera mengeluarkan perintah itu pada Kamis lalu, setelah Korea Utara meluncurkan rudalnya pada 16 Maret lau. Pasalnya rudal yang ditembakkan dari Korea Utara itu mampu mencapai Jepang. Karenanya, Pasukan Bela Diri Jepang akan menghancurkan rudal balistik Korea Utara jika dianggap mengancam wilayah Jepang. Menanggapi perintah itu, sebuah kapal perusak Aegis yang dilengkapi rudal telah dikerahkan ke Laut Jepang. Kapal Aegis itu memiliki komputer canggih dan teknologi radar untuk memandu senjata dan menghancurkan rudal musuh. Sementara itu, Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel mengatakan, negaranya berencana mengirim dua kapal Aegis untuk melawan ancaman Korea Utara, termasuk peluncuran rudal baru-baru ini. (CNA)


Editor: Fuad Bakhtiar

  • jepang akan tembak rudal korut
  • rudal balistik
  • rudal milik korea utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!