INTERNASIONAL

Eropa Coba Bebaskan Pengamat yang Ditahan Kelompok Pro Rusia

"Delegasi dari Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama Ekonomi di Eropa tengah menuju ke Sloviansk di Ukraina. Mereka mencoba untuk membebaskan pengamat militer dari kelompok bersenjata pro-Rusia."

Quinawaty Pasaribu

Eropa Coba Bebaskan Pengamat yang Ditahan Kelompok Pro Rusia
ukraina, krimea, rusia

KBR68H - Delegasi dari Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama Ekonomi di Eropa tengah menuju ke Sloviansk di Ukraina. Mereka mencoba untuk membebaskan pengamat militer dari kelompok bersenjata pro-Rusia. 


Sebelumnya, delapan pengamat dan lima orang lainnya ditangkap di timur kota pada Jumat lalu. Para pengamat itu berasal dari Jerman, Denmark, Polandia, Swedia dan Republik Ceko. Tindakan itu pun dikecam AS dan Uni Eropa. Pasanya, Rusia dituding berperan dalam penyanderaan tersebut. 


Hanya saja, Kremlin menyangkal tudingan itu. Kremlin bahkan menyatakan tidak mendukung milisi di timur Ukraina. Sementara itu, diplomat Uni Eropa diperkirakan akan bertemu besok, untuk membahas sanksi baru terhadap Rusia. Kelompok G7 juga telah sepakat untuk mengintensifkan sanksi. (BBC)


Editor: Antonius Eko 


  • ukraina
  • krimea
  • rusia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!