INTERNASIONAL

Amerika Serikat Bagian Selatan Dilanda Angin Topan Mematikan

"Korban tewas mencapai 30 orang."

Eva Mazrieva

Amerika Serikat Bagian Selatan Dilanda Angin Topan Mematikan
Amerika Serikat, AS, angin topan

Penduduk Amerika bagian selatan menghadapi cuaca yang lebih buruk setelah tornado selama dua hari meluluh lantakkan kawasan penduduk dan menewaskan paling sedikit 30 orang. 


Korban tewas terjadi di enam negarabagian , dari Oklahoma sampai ke Alabama. Yang terparah diterpa badai ganas itu adalah Arkansas dan Mississippi, merobohkan pohon, memutuskan aliran listrik, serta menerjang rumah dan bisnis menjadi onggokan puing.


Puluhan ribu orang tidak memperoleh aliran listrik hari Selasa waktu setempat, sementara para petugas SAR terus mencari korban yang selamat.


Jawatan Cuaca Nasional mengatakan negarabagian Mississippi, Alabama, dan Louisiana yang terletak di pinggir Teluk Meksiko masih terancam badai Selasa malam, dengan tornado dan angin yang merusak disertai hujan es besar, beberapa sebesar bola baseball.


Presiden Barack Obama yang sedang melawat di Filipina sudah menyampaikan dukacita kepada keluarga-keluarga para korban dan berjanji pemerintah Amerika akan membantu para korban bangkit kembali. (VOA) 


Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Amerika Serikat
  • AS
  • angin topan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!