INTERNASIONAL

Amerika Kecam Penahanan Warganya di Kuba

Amerika Kecam Penahanan Warganya di Kuba
amerika serikat, kuba

KBR68H, Washington - Menteri Luar Negeri Amerika, John Kerry mengatakan perlakuan Kuba terhadap warga Amerika, Alan Gross tidak manusiawi dan ia secara keliru dipenjarakan. 


Kerry hari Selasa kepada para senator Amerika mengatakan Amerika telah melakukan berbagai upaya untuk membebaskan Gross yang ditangkap di Kuba tahun 2009 dan dituduh secara tidak sah membagi-bagikan alat komunikasi di pulau itu. Ia diadili, dinyatakan bersalah dan dihukum penjara 15 tahun.


Sebelumnya dalam kesaksian dihadapan kelompok senator lainnya Rajiv Shah dari USAID mengatakan yang bertanggung jawab atas penahanan Gross adalah pihak berwenang Kuba. 


Gross bekerja sebagai subkontraktor USAID di komunitas Yahudi Havana dimana ia ditangkap.


Hari Selasa pengacaranya juga mengatakan Gross sudah memulai mogok makan di penjara untuk memprotes apa yang disebutnya kebohongan, penipuan dan kelambanan pemerintah di Havana dan Amerika atas penahanannya secara sewenang-wenang. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 


  • amerika serikat
  • kuba

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!