INTERNASIONAL

23 Tewas Dalam Bentrokan Antarsuku di Mesir

"KBR68H - Sekitar 23 orang dinyatakan tewas dan 30 lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan antarsuku yang terjadi di Provinsi Aswan, Mesir."

23 Tewas Dalam Bentrokan Antarsuku di Mesir
Mesir, Bentrok, Antar Suku

KBR68H - Sekitar 23 orang dinyatakan tewas dan 30 lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan antarsuku yang terjadi di Provinsi Aswan, Mesir. Kedua suku yang bertikai itu adalah Helal Tribe dan Nubian Daboudiya. Kantor Berita MENA menuliskan, kelompok yang terlibat bentrokan baku tembak sejak Jumat malam. Baku tembak baru berhenti pada Sabtu pagi waktu setempat. Saksi mata menyatakan kedua kelompok menggunakan senapan mesin dan bom molotov selama pertempuran. Sedangkan pasukan keamanan menembakkan gas air mata untuk membubarkan perseteruan. Pasca bentrokan itu, Perdana Menteri Ibrahim Mahlab dan Menteri Dalam Negeri Mohamed Ibrahim mengunjungi lokasi bentrokan. Dalam pertemuan itu, tokoh Nubian meminta pemberlakuan jam malam dan penambahan penjaga keamanan guna menghindari konfrontasi. (Xinhuan/LA Times)



Editor: Rumondang Nainggolan

  • Mesir
  • Bentrok
  • Antar Suku

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!