INTERNASIONAL

Korea Utara Bantah Serang Sistem Komputer Korea Selatan

"KBR68H, Jakarta - Korea Utara membantah menyerang sistem keamanan komputer penyiaran publik dan bank Korea Selatan Maret lalu."

Pebriansyah Ariefana

Korea Utara Bantah Serang Sistem Komputer Korea Selatan
Hacker, Korea Utara

KBR68H, Jakarta - Korea Utara membantah menyerang sistem keamanan komputer penyiaran publik dan bank Korea Selatan Maret lalu. Penyangkalan itu dikeluarkan Staf Umum Tentara Rakyat Korea Utara melalui Korean Central News Agency. Penyerangan sistem keamanan komputer itu dilakukan sebagai rangkaian jelang perang Korea Utara dengan Korea Selatan. Sebelumnya Korea Selatan menuduh Korea Utara menyerang Badan Internet dan Keamanan Korea Selatan (KISA). Akibatnya 48 ribu komputer dan server di Korea Selatan lumpuh. Tiga badan penyiaran terkemuka dan layanan keuangan di sejumlah bank Korea Selatan terganggu selama beberapa hari. (AP)

  • Hacker
  • Korea Utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!