INTERNASIONAL

Gempa Bumi 7 SR Guncang Jepang

"KBR68H - Gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) mengguncang pantai utara Jepang."

Taufik Wijaya

Gempa Bumi 7 SR Guncang Jepang
gempa bumi, jepang

KBR68H - Gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) mengguncang pantai utara Jepang. Guncangan akibat gempa tersebut terasa hingga wilayah timur jauh Rusia. Namun belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa akibat gempa tersebut. Badan Meteorologi Jepang melaporkan, akan ada getaran di dasar laut akibat gempa bumi itu. Meski demikian, tidak ada peringatan tsunami yang muncul.

Getaran itu muncul di wilayah Samudera Pasifik tepatnya di dekat wilayah yang dipersengketakan Negeri Sakura dan Negeri Beruang Merah itu pada pukul 12.05 waktu Jepang. Wilayah itu merupakan pulau terpencil yang memiliki penghuni, Pulau Kuril. Lokasi titik pusat gempa terletak 1.500 kilometer dari Kota Tokyo. Meski demikian, warga di Ibu Kota Jepang tetap bisa merasakan guncangan yang muncul. Rabu lalu, Jepang juga diguncang oleh gempa bumi berkekuatan 6,2 SR di Pulau Miyake. (Associated Press).

  • gempa bumi
  • jepang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!