BERITA

Tentara AS Ditangkap karena Berencana Dukung ISIS

"Kedua pria tersebut didakwa berusaha memberikan dukungan kepada kelompok teroris. "

Damar Ferry

Tentara AS Ditangkap karena Berencana Dukung ISIS
ilustrasi

KBR - Seorang tentara Amerika Serikat dan sepupunya ditangkap dengan dugaan berkomplot untuk mendukung kelompok teror ISIS.

Tentara berumur 22 tahun dan seorang pria lainnya diduga membicarakan penggunaan seragam militer dan akses militer untuk menyerang sebuah fasilitas militer Illinois. Dia juga berencana mengunjungi Timur Tengah untuk berperang dengan ISIS, kata para jaksa.

Kedua pria tersebut didakwa berusaha memberikan dukungan kepada kelompok teroris. FBI menangkap tentara itu di Chicago Midway International Airport, Rabu lalu saat dia berusaha terbang ke Kairo.

Mereka menangkap sepupunya pada hari yang sama. Kedua pria ini didakwa berkomplot memberikan dukungan barang dan sumber daya kepada organisasi teroris asing. Mereka dapat dikenai hukuman penjara maksimal 15 tahun. (bbc)

Editor: Antonius Eko

  • ISIS
  • amerka serikat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!