BERITA

Maroko Bongkar Jaringan Militan ISIS

"Pihak berwenang Maroko menyatakan telah berhasil membongkar jaringan militan yang berencana menjadi perekrut kelompok militan ISIS di Afrika Utara"

Maroko Bongkar Jaringan Militan ISIS
kelompok ISIS (foto: Antara)

KBR - Pihak berwenang Maroko menyatakan telah berhasil membongkar jaringan militan yang berencana menjadi perekrut kelompok militan ISIS di Afrika Utara. Jaringan militan tersebut beroperasi di beberapa kota termasuk dua tujuan wisata terbesar, Marrakesh dan Agadir.

Biro Pusat Investigasi Yudisial (BCIJ) yang berbasis di Kota Sale mengungkapkan sebanyak enam pistol dan sejumlah amunisi disita dari tempat persembunyian jaringan tersebut yang berlokasi di dekat kota selatan Agadir.

Sementara, 13 anggota jaringan tersebut dituduh tengah merencanakan serangan, dan disinyalir telah berbaiat setia kepada Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin kelompok militan ISIS yang berperang di Suriah dan Irak. Anggota jaringan ini juga tengah berencana untuk mewujudkan cabang ISIS, yang disebut Negara Islam di Maghreb.

Editor: Antonius Eko

  • ISIS
  • Irak
  • Maroko

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!