BERITA

Kampanye Pemilu Inggris Resmi Dimulai

"Peresmian masa kampanye ini ditandai pertemuan Perdana Menteri David Cameron dengan Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham untuk menyampaikan pembubaran parlemen. "

Kampanye Pemilu Inggris Resmi Dimulai
Perdana Menteri David Cameron (foto: Antara)

KBR - Masa kampanye di Inggris resmi berlangsung dan partai-partai politik utama mulai berkampanye. 

Peresmian masa kampanye ini ditandai pertemuan Perdana Menteri David Cameron dengan Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham untuk menyampaikan pembubaran parlemen. 

Setelah bertemu Ratu, Cameron mengatakan akan menggelar kampanye di Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara dalam waktu 38 hari mendatang. Pimpinan Partai Konservatif ini juga mengatakan rakyat akan memilih antara kebijaksaan ekonomi yang hati-hati dari partainya atau utang yang lebih banyak di bawah Partai Buruh. 

Sementara Ketua Partai Buruh, Ed Miliband, menuduh Cameron berbahaya bagi bisnis Inggris karena mengusulkan referendum di Inggris Raya untuk menentukan keanggotaan di Uni Eropa. Sementara itu, pemungutan suara akan berlangsung pada Kamis 7 Mei mendatang. (bbc)

Editor: Antonius Eko 

 

  • Pemilu
  • Inggris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!