BERITA

Blokir Situs Perlu Secara Internasional

Gun Gun Gunawan

Blokir Situs Perlu Secara Internasional
Ilustrasi

KBR, Jakarta - Bekas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyad Mbai, mengatakan pemblokiran situs-situs yang dianggap radikal perlu dilakukan secara internasional.

“Hari ini diblokir. Besok bisa muncul lagi dari Inggris, dari Jerman. Makanya harus ada upaya internasional," kata Ansyad Mbai di Mabes Polri, Selasa (31/3/2015) siang.

Dia menilai pemblokiran 22 situs sangat baik untuk menangkal ajaran radikal seperti ISIS. "Itu salah satu upaya efektif. Karena selama ini upaya penyebaran itu lewat media sosial,” tambah Ansyad.

Ansyad mengaku kesulitan memberantas situs-situs tersebut saat dia memimpin BNPT.

Hal senada juga disampaikan Juru Bicara Mabes Polri, Agus Rianto. Dalam kesempatan berbeda, dia mengaku terus memantau situs-situs atau laman online yang disinyalir menyebarkan paham radikal.

Agus juga mengaku kesulitan memberantas situs tersebut. Dia mengimbau agar masyarakat dan media massa tidak menyebarkan nama-nama situs yang dicurigai itu.

Editor: Rio Tuasikal

 

  • internet
  • situs online
  • Islam
  • blokir situs
  • Kemenkominfo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!