BERITA

AS Waspadai Ancaman ISIS di Internet

"Militer Amerika Serikat mewaspadai munculnya ancaman di internet yang diduga berasal dari kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS terhadap 100 serdadunya. "

Eli Kamilah

AS Waspadai Ancaman ISIS di Internet
Kelompok ISIS (foto: Antara)

KBR - Militer Amerika Serikat mewaspadai munculnya ancaman di internet yang diduga berasal dari kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS terhadap 100 serdadunya.

Daftar nama dan alamat para serdadu tersebut dicantumkan pada situs internet kelompok tersebut. Ada pula ajakan membunuh personel militer AS. Seorang pejabat keamanan Amerika mengatakan tengah menyelidiki kebenaran informasi tersebut. Para serdadu yang namanya tertera dalam daftar itu juga akan dihubungi.

Di sisi lain, Divisi Peretasan ISIS mengatakan orang-orang yang namanya dalam daftar telah ikut serta dalam misi AS melawan ISIS. Kelompok terkait ISIS mendapatkan informasi lewat peretasan server dan database, tetapi para pejabat AS mengatakan sebagian besar data berada di ranah publik.(bbc)

  • ISIS
  • Irak
  • internet

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!