BERITA

AS Batal Tarik Pasukannya di Afghanistan

"Amerika Serikat akan mempertahankan lebih dari 9000 tentaranya yang saat ini ada di Afghanistan sampai akhir tahun nanti. "

Evelyn Falanta

AS Batal Tarik Pasukannya di Afghanistan
Presiden Amerika Serikat Barack Obama (foto: Antara)

KBR- Amerika Serikat akan mempertahankan lebih dari 9000 tentaranya yang saat ini ada di Afghanistan sampai akhir tahun nanti.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan Afghanistan masih menjadi wilayah yang berbahaya sehingga pasukan Amerika akan terus memandu dan melatih tentara Afghanistan serta membantu operasi kontra-teroris.

Sebelumnya, Presiden Obama sempat berencana mengurangi jumlah pasukan Amerika di Afghanistan menjadi 5.500 pasukan. Keputusan Amerika Serikat mempertahankan pasukkannya tersebut lantaran melihat pergerakan kelompok ISIS yang semakin sengit melakukan rekrutmen di Afghanistan serta adanya masalah keamanan lainnya. (VOA)

  • Amerika Serikat
  • Afghanistan
  • barack obama

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!