INTERNASIONAL

Vietnam Kerahkan Tim SAR Cari Korban dan Bangkai Pesawat MAS

"Kementerian Pertahanan Vietnam mengerahkan pesawat terbang dan dua kapal untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang diduga jatuh di Pulau Tho Chu di Provinsi Kien Giang."

Quinawaty Pasaribu

Vietnam Kerahkan Tim SAR Cari Korban dan Bangkai Pesawat MAS
vietnam, pesawat, malaysia, MAS, WNI

KBR68H - Kementerian Pertahanan Vietnam mengerahkan pesawat terbang dan dua kapal untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang diduga jatuh di Pulau Tho Chu di Provinsi Kien Giang. Laman media di Vietnam, Tuoitrenews menulis jika pesawat jenis AN 26 telah lepas landas dari Bandara Tan Son Nhat di Kota Ho Chi Minh.

Tak hanya itu, perahu penyelamat SAR juga telah meninggalkan Vung Tau untuk bergabung dalam pencarian yang mengangkut 200-an penumpang itu. Sementara itu, tujuh pesawat termasuk enam helikopter juga ikut diterjunkan untuk mencari pesawat jenis Boeing tersebut. Tambahan bala bantuan yakni dua kapal penyelamat dari Maritime Search and Rescue Coordination Center Vietnam juga bersiaga.

Pesawat Malaysia Airlines lepas landas pukul 00.21 waktu setempat atau 23.21 WIB dengan membawa 239 penumpang dari 14 negara. Pesawat itu terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia dengan tujuan Beijing, Cina. Pesawat tersebut hilang kontak setelah terbang selama lebih kurang dua jam. Hingga saat ini belum diketahui laporan korban jiwa. (tuoitrenews)


Editor: Taufik Wijaya

  • vietnam
  • pesawat
  • malaysia
  • MAS
  • WNI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!