INTERNASIONAL

Tumpahan Minyak yang Diduga Milik Pesawat Malaysia yang Jatuh Ditemukan

"Vietnam menemukan dua tumpahan minyak yang diduga berasal dari pesawat Malaysia Airlines. Lokasi tumpahan minyak itu diduga tidak jauh dari lokasi kecelakaan."

Quinawaty Pasaribu

Tumpahan Minyak yang Diduga Milik Pesawat Malaysia yang Jatuh Ditemukan
pesawat, MAS, kecelakaan, Malaysia

KBR68H - Vietnam menemukan dua tumpahan minyak yang diduga berasal dari pesawat Malaysia Airlines. Lokasi tumpahan minyak itu diduga tidak jauh dari lokasi kecelakaan. Sebelumnya Kementerian Pertahanan Vietnam telah menerjunkan pesawat dan dua kapal untuk mencari pesawat Malaysia Airlines yang diduga jatuh di Pulau Tho Chu di Provinsi Kien Giang.

Laman media di Vietnam, tuoitrenews menulis, pesawat Vietnam menemukan tumpahan minyak itu di sekitar 150 kilometer dari Pulau Tho Chu. Hanya saja, pencarian lebih lanjut dihentikan lantaran kondisi yang mulai gelap. Sementara itu, tiga kapal Vietnam termasuk sebuah kapal angkatan laut, kapal penjaga pantai dan perahu penyelamat masih berlayar ke lokasi kecelakaan.

Atas temuan ini, pihak berwenang Vietnam telah memberitahu Singapura dan Malaysia untuk segera diverifikasi. Pesawat Malaysia Airlines mengangkut sekitar 200-an penumpang dari 14 negara. Pesawat itu terbang pada Jumat dini hari dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, Cina. Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa. (tuoitrenews)


  • pesawat
  • MAS
  • kecelakaan
  • Malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!