INTERNASIONAL

Roda Ban Terbakar, Pesawat Ini Mendarat Darurat di Khatmandu

Roda Ban Terbakar, Pesawat Ini Mendarat Darurat di Khatmandu

KBR68H - Sebuah pesawat IndiGo dari Delhi menuju Khatmandu mengevakuasi para penumpangnya setelah roda belakang pesawat terbakar. Evakuasi penumpang itu pun dilakukan pasca pesawat mendarat di Ibukota Nepal. Pihak maskapai mengatakan, penumpang yang berjumlah 175 orang termasuk awaknya dinyatakan selamat.

Saudara, pesawat bertarif rendah itu diluncurkan pada 2006 silam. Maskapai ini punya cerita sukses. Di mana perusahaan maskapai ini memiliki 180 pesawat jenis Airbus senilai Rp171 triliun pada 2011.

Sementara itu sebelumnya, otoritas penerbangan Amerika Serikat menurunkan peringkat atas keselamatan penerbangan India Januari silam. Pasalnya penerbangan India tidak memenuhi standar keamanan internasional. Bahkan Federasi Penerbangan AS menyatakan, peringat penerbangan India berada di bawah Pakistan. Sementara penerbangan di negara-negara Bangladesh, Ghana dan Indonesia berada pada posisi setara. (CNA)

  • pesawat
  • india
  • kathmandu
  • kecelakaan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!