INTERNASIONAL

Pesawat Malaysia Airlines Diduga Jatuh di Laut Cina Selatan

"KBR68H "

Erik Permana

Pesawat Malaysia Airlines Diduga Jatuh di Laut Cina Selatan
Pesawat Malaysia Airlines Diduga Jatuh di Laut Cina Selatan

KBR68H – Media Vietnam menyebut Pesawat Malaysia Airlines yang membawa 200an penumpang jatuh di Laut Cina Selatan. Pernyataan ini dikeluarkan setelah Pejabat Militer Vietnam mengirimkan tim, baik laut dan darat untuk mencari pesawat tersebut. Namun, pihak Malaysia Airlines hingga kini belum menyatakan jika pesawat bernomor MH370 ini jatuh. Mereka masih menyatakan pesawat tersebut hilang kontak.

Sebelumnya, Pesawat penumpang milik maskapai Malaysia Airlines dilaporkan hilang dini hari tadi setelah 2 jam terbang dari Kuala Lumpur. Pesawat berjenis Boeing 777-200 yang berangkat dari Kuala Lumpur itu mengangkut 200an penumpang dan 12 awak pesawat. Dari seluruh penumpang tersebut, berdasarkan website Malaysia Airlines, ada 7 orang warga negara Indonesia.

Berikut nama 7 penumpang tersebut:

1. Swadaya Ferry Indra
2. Sugianto LO
3. Suadaya Herry Indra
4. Siregar Firman Chandra
5. Tanurisam Indrasuria
6. Vinny Chynthyatio
7. Wang Willysurijanto

Semenatara itu dalam keterangan KBRI di Malaysia, ada 12 orang WNI yang berada dalam pesawat itu. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait 5 nama WNI lainnya. (Reuters)

Editor: Damar Fery Ardiyan

red
  • Pesawat Malaysia Airlines Diduga Jatuh di Laut Cina Selatan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!