INTERNASIONAL

Malaysia Airlines Dinilai Maskapai dengan Keamanan yang Baik

"Maskapai penerbangan Malaysia Airlines tercatat memiliki keamanan dan keselamatan yang baik."

Malaysia Airlines Dinilai Maskapai dengan Keamanan yang Baik
pesawat, MAS, kecelakaan, Laut Cina Selatan, WNI

KBR68H - Malaysia Airlines (MAS) diklaim sebagai maskapai dengan keamanan penerbangan yang baik. Bahkan pesawat jenis Boeing di negeri jiran ini dihormati dalam penerbangan regional. Tapi pada dini hari tadi, Malaysia Airlines tujuan Kuala Lumpur, Malaysia - Beijing, Cina itu diduga jatuh pasca hilang kontak selepas dua jam terbang. Insiden itu pun menjadi pukulan besar bagi maskapai penerbangan yang tengah berjuang menyaingi pesaing berat maskapai bertarif rendah.

Malaysia Airlines terbang dengan membawa 37 ribu penumpang setiap harinya dengan 80 destinasi di seluruh Asia dan Eropa serta Amerika Serikat. Maskapai ini pun mengoperasikan lebih dari 250 penerbangan per hari. Selama itu pula maskapai ini memiliki catatan keamanan yang solid.

Tapi kecelakaan terburuk sempat terjadi pada 1977, ketika peristiwa pembajakan. Selain itu kecelakaan di Selatan Malaysia juga sempat terjadi dan menewaskan 93 penumpang dan tujuh awak. Malaysia Airlines pertama kali dibentuk pada 1947 dengan nama Malayan Airways. Maskapai ini mengalami serangkaian perubahan organisasi yang berpuncak pada 1972 kembali diluncurkan dengan nama saat ini. (CNA)


Editor:Taufik Wijaya

  • pesawat
  • MAS
  • kecelakaan
  • Laut Cina Selatan
  • WNI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!