INTERNASIONAL

Warga Negara Somalia Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

"KBR68H, Washington - Departemen Kehakiman Amerika telah mengungkapkan tuduhan dan pengakuan bersalah oleh orang yang disebut pemimpin teroris senior Somalia yang ditangkap tahun 2011 karena memasok senjata ke dua kelompok yang terkait al-Qaida."

Warga Negara Somalia Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup
somalia, teroris, penjara

KBR68H, Washington - Departemen Kehakiman Amerika telah mengungkapkan tuduhan dan pengakuan bersalah oleh orang yang disebut pemimpin teroris senior Somalia yang ditangkap tahun 2011 karena memasok senjata ke dua kelompok yang terkait al-Qaida.

Ahmed Warsame, warga negara Somalia, mengaku bersalah atas sembilan tuduhan dan terancam hukuman penjara seumur hidup.

Jaksa Preet Bharara menyebut penangkapan Warsame dua tahun lalu dan pengakuan bersalahnya kemudian sebagai kemenangan besar bagi Amerika.

Warsame mengakui memberikan senjata dan dukungan lain bagi ekstrimis Islamis al- Shabab di Somalia dan al-Qaeda di Semenanjung Arab yang berbasis di Yaman.

Angkatan Laut Amerika menangkapnya di Teluk Aden bulan April 2011. Dia diperiksa di atas kapal selama dua bulan sebelum dibawa ke New York. Pengakuan bersalah diberikan pada bulan Desember 2011 dan termasuk kesepakatan terus memberikan informasi kepada para pejabat Amerika. (VOA)

  • somalia
  • teroris
  • penjara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!