INTERNASIONAL

Al-Qaeda Irak Bertanggung Jawab atas Bom Baghdad

"Cabang al-Qaeda di Irak mengklaim bertanggungjawab atas gelombang serangan bom yang menewaskan 60 orang di Baghdad dan sekitarnya."

Irvan Imamsyah

Al-Qaeda Irak Bertanggung Jawab atas Bom Baghdad
Baghdad

KBR68H  - Cabang al-Qaeda di Irak mengklaim bertanggungjawab atas gelombang serangan bom yang menewaskan 60 orang di Baghdad dan sekitarnya. Klaim tersebut dimuat dalam forum-dorum jihadis yang juga menyebutkan kalau pelbagai serangan itu sebagai serangan awal yang akan disusul oleh aksi-aksi lanjutan.

Nantinya mereka akan gencar menyasar kantor-kantor pemerintah sebagai target serangan bom. Sebelumnya lebih dari sepuluh bom yang meledak di seluruh Baghdad pada jam sibuk Selasa kemarin. Sebanyak 160 orang lebih cidera. Beberapa pemboman juga dilaporkan terjadi di kota-kota di utara dan selatan Baghdad. Insiden tersebut merupakan peristiwa yang paling banyak menjatuhkan korban di sana dalam beberapa bulan. Aksi peledakan bom yang terjadi sehari sebelum peringatan 10 tahun invasi yang dipimpin Amerika di Irak. (REUTERS)

  • Baghdad

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!