INTERNASIONAL

Youtube Diperintahkan Cabut Film Innocence of Muslims

Youtube Diperintahkan Cabut Film Innocence of Muslims

KBR68H, Jakarta  - Pengadilan Banding Wilayah 9 San Fransico, Amerika Serikat, memutuskan bahwa Film "Innocence of Muslims" harus dicabut dari YouTube.


Keputusan ini berdasarkan gugatan banding seorang aktris, Cindy Lee Gracia yang merasa dirugikan ketika bermain dalam film tersebut.  Selain telah memicu kemarahan dan demonstrasi di seluruh dunia karena penggambaran yang negatif mengenai Nabi Muhamad, bagi Cindy Lee film ini sudah melakukan penipuan dan praktik bisnis yang tidak adil. 


Ia mengaku ditipu untuk tampil di film itu tanpa mengetahui film itu propaganda anti-Muslim dan mendapat ancaman mati karena perannya dalam film tersebut. Keputusan Pengadilan Banding Wilayah 9, Amerika di San Francisco mengukuhkan gugatannya.


Film ini  dipasang secara online, bertepatan dengan serangan September 2012 di lingkungan kedutaan Amerika di Benghazi, Libya, yang menewaskan empat warga Amerika termasuk duta besar Amerika.


Kasus ini merupakan gugatan hukum sipil pertama yang diketahui berasal dari video, yang berasal dari sebuah trailer film. Klip video memicu kemarahan anti-Amerika, di seluruh dunia Islam, termasuk di Mesir, Libya, Tunisia, Yaman, Yordania, Pakistan, Afghanistan. (VOA) 



  • Youtube
  • Innocence of Muslims

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!