INTERNASIONAL

Warga Amerika Keturunan India Menjadi CEO Microsoft

"Microsoft telah mengangkat warga Amerika keturunan India, Satya Nadella sebagai pimpinan eksekutifnya."

Warga Amerika Keturunan India Menjadi CEO Microsoft
Microsoft, amerika serikat

KBR68H, Washington - Microsoft telah mengangkat warga Amerika keturunan India, Satya Nadella sebagai pimpinan eksekutifnya.


Nadella adalah pemimpin ketiga dalam sejarah perusahaan piranti lunak itu setelah pendirinya Bill Gates dan Steve Ballmer, yang mengumumkan rencana untuk pensiun bulan Agustus lalu.


CEO yang baru ini adalah pejabat yang bertanggung jawab atas pengiriman dan layanan piranti lunak lewat internet.


Microsoft telah mengumumkan bahwa Gates akan meninggalkan posisinya sebagai ketua dewan direksi Microsoft untuk menjabat sebagai penasehat teknologi. John Thomson akan menjadi ketua baru perusahaan itu.


Nadella dilahirkan di Hyderabad, India.  Setelah pindah ke Amerika ia mendapat gelar sarjana  jurusan Computer Science dari University of Wisconsin-Milwaukee dan sarjana jurusan Business Administration dari University of Chicago. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

  • Microsoft
  • amerika serikat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!