INTERNASIONAL

Bom Mobil di Somalia tewaskan Dua Warga Sipil

"KBR68H - Sebuah ledakan bom mobil dekat bandara di Ibukota Somalia, Mogadishu menewaskan dua orang warga sipil dan melukai 4 penjaga keamanan setempat."

Danu Mahardika

Bom Mobil di Somalia tewaskan Dua Warga Sipil
Bom Mobil, Somalia, Warga Sipil

KBR68H - Sebuah ledakan bom mobil dekat bandara di Ibukota Somalia, Mogadishu menewaskan dua orang warga sipil dan melukai 4 penjaga keamanan setempat. Ledakan itu terjadi ketika seorang pelaku bom bunuh diri menabrakkan mobil bermuatan bahan peledak ke dua mobil antipeluru PBB dan meledakkannya. Pasca peristiwa penyerangan, wilayah sekitar bandara dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Juru bicara PBB di Mogadishu mengatakan, tidak ada personil PBB yang tewas atauun terluka terkait aksi penyerangan ini. Jaringan teror Al - Shabaab, afiliasi kelompok Al Qaeda di Somalia mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Juru bicara jaringan tersebut, Sheikh Abu Musab Abdiazia mengatakan teror akan terus diluncurkan terhadap militer Amerika Serikat dan PBB dengan tujuan menjadikan Somalia negara Islam fundamentalis.(CNN)

  • Bom Mobil
  • Somalia
  • Warga Sipil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!