INTERNASIONAL

Strategi Baru Amerika Menghadapi Ancaman Peretas

"KBR68H, Washington - Amerika mengungkapkan strategi baru untuk mengatasi "

Tony Hotland

Strategi Baru Amerika Menghadapi Ancaman Peretas
peretas, amerika

KBR68H, Washington - Amerika mengungkapkan strategi baru untuk mengatasi “peningkatan yang drastis” dalam ancaman dari peretas dan mata-mata di dunia maya.

Jaksa Agung Amerika Eric Holder menjelaskan pendekatan baru itu dalam konferensi pers hari Rabu, dan mengingatkan bahwa teknologi yang semakin canggih membuat semakin mudah bagi individu dan negara untuk menyerang Amerika.

Holder mengatakan Departemen Kehakiman melakukan perlawanan secara agresif, bekerja sama dengan berbagai negara dan badan pemerintah untuk melacak dan menghukum pihak-pihak yang terlibat dalam pencurian data di dunia maya dan spionase maya. Ia juga menghimbau peningkatan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta.

 “Satu rahasia perdagangan bisa bernilai jutaan, bahkan miliaran, dollar. Pencurian rahasia perdagangan bisa membuat perusahaan terpaksa mem-PHK pegawai, menutup pabrik, mengalami kerugian, mengalami penurunan dalam kemampuan bersaing, atau bahkan bangkrut.”kata Holder

Konferensi pers ini digelar sehari setelah sebuah perusahaan keamanan Internet berbasis di Amerika merilis laporan yang mengaitkan sebuah unit militer rahasia Cina dengan serangan maya selama bertahun-tahun terhadap banyak perusahaan Amerika. Perusahaan Mandiant mengatakan kelompok itu menyerang hampir 150 perusahaan, sebagian besar di Amerika, sejak 2006.

Kementrian pertahanan Cina hari Rabu membantah, mengatakan laporan Mandiant itu “tidak berdasarkan fakta” dan tidak memiliki “cukup bukti teknis.” (VOA)

  • peretas
  • amerika

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!