INTERNASIONAL

Raul Castro Baru Akan Lengser Lima Tahun Lagi

Raul Castro Baru Akan Lengser Lima Tahun Lagi

KBR68H - Presiden Kuba Raul Castro mengumumkan akan lengser dari jabatannya setelah mengakhiri masa jabatan kedua pada 2018 mendatang, atau saat berusia 86 tahun. Pengumuman itu disampaikan setelah penguasa berusia 81 tahun itu dipilih kembali sebagai kepala negara untuk periode kedua.

Parlemen baru Kuba juga menunjuk tokoh baru Miguel Diaz-Canel sebagai wakil presiden kesatu. Ia akan mendampingi Castro bersama empat wakil presiden lain. Diperkirakan Diaz-Canel akan menjadi penerus Castro di masa depan.

Diaz merupakan anggota polit biro yang karirnya melesat di jajaran Partai Komunis Kuba. Bekas presiden Fidel Castro juga menghadiri pertemuan Dewan Nasional Kuba. Kehadirannya mengejutkan karena ia mulai jarang tampil di depan publik. Sejak mengalami gangguan kesehatan pada 2006 lalu dan menyerahkan kekuasaan pada adiknya Raul Castro. Castro bersaudara memimpin Kuba sejak Revolusi 1959. (Reuters)

  • raul castro
  • cuba

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!