INTERNASIONAL

Rakyat Kuba Memilih Parlemen

"Masyarakat Kuba memberikan hak suaranya untuk memilih anggota parlemen. Tugas anggota parlemen berperan saat mensahkan calon pemegang jabatan politik."

Nanda Hidayat

Rakyat Kuba Memilih Parlemen
pemilu, parlemen, kuba

KBR68H- Masyarakat Kuba memberikan hak suaranya untuk memilih anggota parlemen. Tugas anggota parlemen berperan saat mensahkan calon pemegang jabatan politik.

Situs BBC menulis, pemilihan umum ini digelar untuk memilih 600-an anggota parlemen sebagai wakil masyarakat dari berbagai kelompok. Termasuk perempuan maupun komunitas Afrika.

Sementara itu, proses pemilihan tidak didahului oleh kampanye para calon. Setidaknya delapan juta pemilih akan memberikan hak suaranya.Parlemen terpilih rencananya akan bersidang pada 24 Februari 2013 dan akan menetapkan kembali Raul Castro sebagai presiden.

  • pemilu
  • parlemen
  • kuba

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!