INTERNASIONAL

Menteri Olahraga Republik Afrika Tengah Diculik

"Sekelompok orang bersenjata di Republik Afrika Tengah menculik Menteri Negara Urusan Pemuda dan Olahraga Armel Ningatoloum Sayo di ibukota Bangui."

Eva Mazrieva

Menteri Olahraga Republik Afrika Tengah Diculik
penculikan, afrika

Sekelompok orang bersenjata di Republik Afrika Tengah menculik Menteri Negara Urusan Pemuda dan Olahraga Armel Ningatoloum Sayo di ibukota Bangui.  


Sayo sedang dalam perjalanan pulang dari gereja hari Minggu ketika ia disekap oleh sekelompok orang bersenjata yang menggunakan taksi. Beberapa laporan mengatakan kelompok bersenjata yang diyakini sebagai anggota milisi Kristen anti-Balaka, kemudian membawa Sayo ke kubu pemukiman Boy Rabe. 


Sayo adalah pejabat tinggi keempat yang diculik di Bangui dalam satu pekan ini. Senin lalu (19/1), seorang perempuan Prancis dan laki-laki setempat yang bekerja di organisasi medis Katolik diculik di ibukota itu oleh militan anti-Balaka.  Sehari kemudian seorang staf PBB diculik dan kemudian dibebaskan. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

  • penculikan
  • afrika

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!