INTERNASIONAL

Amerika Usulkan Pemangkasan Tajam Emisi Gas Metan

"Pemerintahan Obama mengusulkan persyaratan untuk memaksa industri energi untuk memangkas emisi gas metan yang berbahaya hampir separuhnya selama dekade mendatang."

Yoni Puspadi

Amerika Usulkan Pemangkasan Tajam Emisi Gas Metan
amerika serikat, gas metan, pemanasan global

Pemerintahan Obama mengusulkan persyaratan untuk memaksa industri energi untuk memangkas emisi gas metan yang berbahaya hampir separuhnya selama dekade mendatang.


Gedung Putih mengatakan akan mengajukan peraturan berdasarkan UU udara bersih Amerika dalam beberapa bulan mendatang yang akan memangkas emisi itu sampai 40 hingga 50 % di bawah tingkat tahun 2012.


Emisi gas metan hanya bagian kecil, mungkin hanya 2 % dari gas emisi rumah kaca yang mengancam iklim dunia. Tapi gas metan lebih berbahaya daripada karbon dioksida yang memerangkap panas di atmosfir.


Amerika sekarang adalah produsen minyak dan gas alam terbesar dunia. Gedung Putih mengatakan emisi gas metan telah dipangkas dari tingkat tahun 1990. Tapi Gedung Putih mengatakan emisi itu akan meningkat sampai 25 % menjelang tahun 2025 jika pembatasan-pembatasan baru tidak diberlakukan.


Peraturan-peraturan baru itu yang akan mulai berlaku tahun 2016 sebelum masa jabatan Presiden Obama di Gedung Putih berakhir akan mencakup peralatan pengeboran baru dan produksi energi lama dan baru yang berlokasi di tanah-tanah milik negara . (VOA) 


Editor: Antonius Eko 


  • amerika serikat
  • gas metan
  • pemanasan global

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!