INTERNASIONAL

Studi: Bercinta, Cara Paling Efektif Menurunkan Berat Badan

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Studi: Bercinta, Cara Paling Efektif Menurunkan Berat Badan
studi, bercinta, hubungan seks, berat badan

KBR68H – Apabila anda ingin menurunkan berat badan, anda lebih baik pergi ke kamar tidur daripada ke tempat senam. Karena, melakukan hubungan seks atau bercinta merupakan cara yang paling signifikan untuk mengurangi berat badan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari University of Quebec di Kanada, bercinta selama satu jam bisa membakar kalori sama dengan 30 menit jogging. Pria menghabiskan 120 kalori selama setengah jam bercinta dan perempuan mengeluarkan 90 kalori.

Untuk hubugan seks dalam waktu yang lebih singkat, kalori yang dibakar tetap lebih banyak dari aktivitas di atas treadmill. Studi yang diberi judul Pengeluaran Energi dalam Aktivitas Seksual pada Pasangan Muda yang Sehat itu mengungkapkan, rata-rata pria membakar 4,2 kalori setiap menit saat bercinta. Sedangkan perempuan membakar 3,1 kalori selama melakukan hubungan seks.

Para peneliti merekrut 20 pasangan heteroseksual dengan umur antara 18 hingga 35 tahun, untuk melakukan hubungan seks sebanyak satu kali dalam seminggu selama satu bulan dan melakukan jogging serta treadmill selama 30 menit.
Hasil studi tersebut menyimpulkan, aktivitas seksual merupakan salah satu cara yang layak untuk dipertimbangkan sebagai latihan.

“Baik responden pria dan wanita melaporkan bahwa aktivitas seksual sebagai hal yang menyenangkan dan mereka lebih memilih itu daripada 30 menit melakukan latihan di atas treadmill,”ungkap studi tersebut. (Dailymail)

  • studi
  • bercinta
  • hubungan seks
  • berat badan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!