INTERNASIONAL

Obama Segera Putuskan Kelanjutan Program Pengintaian

Obama Segera Putuskan Kelanjutan Program Pengintaian

KBR68H, Jakarta - Presiden Amerika Barack Obama akan mengambil keputusan tentang apakah ia akan mengekang program besar pengintaian rahasia yang dilakukanoleh Badan Keamanan Nasional Amerika - NSA.

Obama mengadakan pertemuan hari Kamis dengan para pemimpin Kongres yang mengawasi bidang intelijen Amerika dan anggota DPR Amerika yang sanga tkritis terkait lingkup pengintaian yang diadakan Amerika itu.Pembicaraan di Gedung Putih itu merupakan bagian dari serangkaian pertemuan Obama yang telah diadakan pekan ini tentang program pengintaian NSA, termasuk pertemuan hari Rabu dengan para pejabat intelijen.

Para pembantu presiden mengatakan Obama mungkin akan mengumumkan perubahan dalam program pengintaian Amerika dalam beberapa hari mendatang, kemungkinan awal pekan depan.

Obama menginginkankeseimbangan yang tepatdalam program pengintaian NSA.Pemimpin-pemimpin intelijen Amerika mengatakan pengawasan tetap penting dalam upaya Amerika untuk menggagalkan serangan teroris, sementara lainnya mengatakan program pengintaian itu melanggar hak privasi mereka. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • obama
  • pengintaian rahasia
  • kelanjutan program

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!