INTERNASIONAL

Lima Pejabat Mesir Diculik di Libya

"Tiga dari lima staf kedutaan Mesir diculik di ibukota Libya, Tripoli. Menurut pejabat Libya, empat pejabat Mesir itu sebelumnya diculik dari rumah mereka pada Sabtu lalu dan yang lainnya diculik pada Jumat."

Lima Pejabat Mesir Diculik di Libya
mesir, libya

KBR68H - Tiga dari lima staf kedutaan Mesir diculik di ibukota Libya, Tripoli. Menurut pejabat Libya, empat pejabat Mesir itu sebelumnya diculik dari rumah mereka pada Sabtu lalu dan yang lainnya diculik pada Jumat. 


Menurut sejumlah pihak, penculikan tersebut terkait dengan penangkapan seorang pemimpin militan Libya di Mesir, yakni Shabaan Hadiya seorang revolusioner Libya. Namun hal itu dibantah oleh kelompok Shabaan. 


Kelompok revolusioner Shabaan Hadiya merupakan salah satu milisi yang muncul selama pemberontakan Muammar Qaddafi. Kelompok ini pun pernah menculik Perdana Menteri Ali Zeidan pada Oktober 2013. (BBC)


Editor: Antonius Eko 


  • mesir
  • libya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!